Minggu, 15 Maret 2015

APLIKASI PENILAIAN KTSP DENGAN MAPEL YANG BISA DI EDIT





Karena Berbagi itu Indah


Tidak dipungkiri lagi ketrampilan IT sangat membantu kita, para pendidik untuk menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan praktis.
Salah satunya adalah penggunaan Aplikasi Penilaian yang membantu bapak/ibu guru mengolah nilai siswanya dengan mudah dan cepat. Selain itu juga praktis pemakaiannya.

Beberapa waktu lalu penulis mencoba membuat sendiri Aplikasi Penilaian KTSP untuk dipakai di kalangan sendiri. Namun ternyata mendapat beberapa masukan dan saran dari teman-teman untuk memperbaiki Aplikasi yang telah penulis rilis sebelumnya.

Diantara masukan dan saran yang masuk adalah penambahan jumlah siswa agar Aplikasi dapat digunakan untuk kelas dengan jumlah siswa yang lebih dari 30 siswa. Selain itu di beberapa sekolah juga mengajarkan mata pelajaran mulok yang berbeda-beda di setiap daerahnya. Baik nama mata pelajarannya maupun jumlah mata pelajarannya.

Pada kesempatan ini, penulis mencoba merevisi Aplikasi sebelumnya hanya untuk 30 siswa menjadi 50 siswa. Nama mata pelajaran juga dapat di edit di hanya satu sheet saja. Fitur sortir siswa digunakan untuk menyembunyikan baris yang tidak terisi, sehingga hanya baris yang terisi nama siswa yang muncul, sehingga lebih rapi.

Bagi teman-teman yang ingin mencobanya silakan download aplikasinya dari link di bawah ini.

1. Penilaian KTSP 14 Mapel, dari MEDIA FIRE dari SENDSPACE
2. Penilaian KTSP 10 Mapel, dari MEDIA FIRE dari SENDSPACE
Sumber: http://opsindonesia.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar